Ricardo Kaka Dukung Virgil van Dijk Menangkan Ballon d'Or 2019

INFOKAMIMantan bintang Timnas Brasil, Ricardo Kaka, mendukung Virgil van Dijkuntuk memenangkan Ballon d'Or 2019. Ia menilai bek Liverpool itu telah menunjukkan performa yang luar biasa sepanjang musim ini.
Virgil van Dijk membantu Liverpool finis di posisi kedua Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Ia juga memainkan peran penting dalam kemenangan final Liga Champions. Pada musim ini, ia sudah tampil sebanyak 50 pertandingan dan menciptakan enam gol.


Tidak hanya itu, bek berambut ikal itu juga berhasil membawa Timnas Belanda lolos ke final UEFA Nations League setelah menyingkirkan Inggris. Ia berpeluang menambah koleksi trofinya jika mampu mengalahkan Portugal di partai puncak.
Performa mengkilat Van Dijk menarik perhatian Kaka. Pria yang pernah memenangkan Ballon d'Or 2007 itu menilai Van Dijk memiliki kualitas untuk memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik dunia.
"Apakah saya akan memilih Virgil van Dijk? Saya berdiskusi tentang itu dengan teman-teman dan saudara saya, dan nama yang kami pilih memang dia," kata Kaka, dikutip dari Sportskeeda.
"Dia menjalani musim yang luar biasa di Liga Inggris. Juga berhasil menjuarai Liga Champions dan bermain hebat. Sekarang saatnya untuk memberikan penghargaan kepada pemain bertahan," tambahnya.
Sudah 13 tahun tidak ada bek yang memenangkan Ballon d'Or. Terakhir kali Ballon d’Or dimenangi seorang bek adalah saat Fabio Cannavaro dinobatkan sebagai pemenang pada 2006 silam. Penghargaan itu diberikan setelah Cannavaro berhasil mengantarkan Timnas Italia menjuarai Piala Dunia.