Cristiano Ronaldo Incar Trofi Juara UEFA Nations League 2018/2019

 INFOKAMICristiano Ronaldo berharap bisa meraih trofi kedua bersama Timnas Portugal. Setelah berhasil memenangkan Euro 2016, ia ingin menjuarai UEFA Nations League 2018/2019.
Timnas Portugal berhasil melaju ke final UEFA Nations League setelah meraih kemenangan 3-1 atas Swiss. Ronaldo menjadi bintang dalam laga tersebut karena sukses menciptakan hat-trick.


Pada pertandingan final, Portugal akan berhadapan dengan Belanda. Ronaldo berharap bisa mengalahkan Virgil van Dijk dan mempersembahkan trofi kedua untuk negaranya.
Sebagai informasi, Ronaldo sudah mempersembahkan satu trofi untuk Timnas Portugal ketika mengalahkan Prancis di partai final Euro 2016.
"Ketika saya mengenakan baju tim nasional, itu merupakan kehormatan besar bagi saya dan itu perasaan yang berbeda daripada bermain untuk klub," kata Ronaldo kepada UEFA.com.
"Ini negara kami: keluarga saya orang Portugis, teman-teman saya juga. Saya dibesarkan di Portugal, jadi istimewa untuk mengenakan baju tim nasional. Dan jelas, kesempatan untuk memperjuangkan trofi membuatnya semakin istimewa - seperti itu berada di Euro 2004 dan Euro 2016, dan bagaimana kompetisi ini akan sekarang," lanjutnya.
"Tiga final dan saya berharap untuk memenangkan dua dari tiga. Itu akan fantastis dan saya punya harapan - begitu juga tim. Kami positif; kami bermain di kandang," tuturnya menambahkan.
Pertandingan final UEFA Nations League akan dihelat di Stadion Dragao, Porto, Portugal, Senin (10/6/2019) dini hari WIB. Ronaldo pun mengimbau warga Portugal untuk datang memberikan dukungan.
"Saya berharap stadion akan menjadi besar, bahwa akan ada energi yang baik, bahwa energi ini akan dikirimkan kepada kami, dan bahwa setiap orang dapat percaya diri, karena kami akan berusaha memberikan yang terbaik. Bersama-sama, kami bisa menjadi juara," tutup bintang Juventus tersebut.