Khabib: McGregor Jangan Bikin Ulah Tonton Saya Bertarung


 Petarung Rusia, Khabib Nurmagomedov, memperingatkan petarung Irlandia Conor McGregor supaya tidak bikin ulah di Abu Dhabi saat menyaksikannya bertarung di UFC.


McGregor dikabarkan bakal hadir dalam pertarungan antara Khabib lawan petarung Amerika, Dustin Poirier, di Du Arena pada 7 September 2019. Kehadiran McGregor sebelumnya dikonfirmasi Presiden UFC, Dana White.

Lihat juga: Kalahkan Argentina, Brasil ke Final Copa America 2019
"Jika dia [McGregor] berencana untuk datang, dia harus duduk dan menyaksikan pertarungan. Jangan melakukan trik liciknya di sana, Abu Dhabi bukan tempat untuk pamer," kata Khabib seperti yang dikutip dari Metro.


"Biarkan dia datang bila ingin datang. Dan kehadiran rekan-rekannya yang jahat tidak akan bekerja di sini," katanya menambahkan.

Conor McGregor saat dikalahkan Khabib Nurmagomedov. (Conor McGregor saat dikalahkan Khabib Nurmagomedov. (Foto: Harry How/Getty Images/AFP)
Komentar Khabib merujuk kepada insiden di New York beberapa waktu lalu. Ketika itu, McGregor dan sejumlah rekannya menyerang bus yang ditumpangi Khabib.


"Saya pikir kehadiran McGregor tidak akan menjadi sebuah masalah. Saya sejujurnya yakin bahwa di wilayah itu [Abu Dhabi], masyarakat juga menyukai Conor McGregor. Saya tahu mereka terlalu serius dalam menanggapi hal-hal kecil," ucap White.

"Akan tetapi, Khabib menang dalam pertarungan kemarin [UFC 229]. Dan saya yakin perang kata-kata yang mereka sampaikan hanya omong kosong," ucap McGregor.

Khabib: McGregor Jangan Bikin Ulah Tonton Saya Bertarung
Dalam UFC 229, Khabib mengalahkan McGregor dengan cekikan leher dari belakang di Las Vegas, Nevada, pada 6 Oktober 2019. Hasil pertarungan tersebut menambah catatan kemenangan Khabib dalam karier profesional yakni 27 laga tanpa kalah.

"Mereka [Khabib dan McGregor] saling benci, tapi itu bagian dari sebuah bisnis. Secara budaya, saya tidak tahu. Saya sendiri tidak masalah bila Conor menunjukkan diri di sana [Abu Dhabi]," ujar White. (map/jal)