Warung Makan Bu Anny Di tutup Paksa satpol Pp

Warung Lamongan Indah Lesehan Bu Anny berlokasi di pinggir Jalan HOS Cokroaminoto, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah mendadak viral setelah dinilai mematok harga telalu tinggi.

Warung yang ternyata milik seorang pedagang bernama Anny tersebur viral karena dinilai memberi harga yang 'memukul' terhadap pembeli.

Setelah viral, warung seafood milik Anny tutup.

Tutupnya warung kaki lima tersebut dikabarkan karena ditertibkan oleh petugas.

Namun dikutip dari Tribun Jateng, Satpol PP membantah kabar tersebut.

Bantahan tersebut diungkapkan Kasi Penyelidikan Dan Penyidikan Satpol PP Kabupaten Tegal, Tavip Mulyartomi, Jumat (31/5/2019) pagi.

Mulyartomi membenarkan bahwa Satpol PP Kabupaten Tegal mendatangi warung Anny pada kemarin
Kedatangan mereka siang itu hanya untuk mengecek saja kebenaran keluhan pembeli yang viral.

"Tidak ada penutupan dari Satpol PP atau Pemkab Tegal. Warung itu tutup karena memang libur saja. Kami ke sana hanya melakukan investigasi dan memastikan kebenaran soal harga yang melejit di warung itu. Ternyata benar, warung di sana memang mahal harganya. Keluhan Rp 700 ribu memang benar adanya," kata Tom kepada nana.com.

Meskipun menemukan fakta bahwa warung Anny memang mahal seperti yang dikeluhkan warga, pihaknya belum bisa melakukan penutupan.

Menurutnya, pemerintah tidak bisa langsung semena-mena menutup usaha warung Lamongan Indah Lesehan Bu Anny yang sudah berdiri sejak 2009 itu.

Penertiban hingga menutup sebuah warung atau tempat usaha memakan proses waktu yang panjang sehingga tidak mudah dan semena-mena.

Namun, Pemkab Tegal melalui instansi terkait menerbitkan surat edaran wajib mencantumkan daftar harga bagi pedagang kaki lima