Dihantam Cedera Parah, Begini Kondisi Terbaru Neymar

infokami Bintang Paris Saint-GermainNeymar, bisa sedikit bernapas lega terkait kondisi cedera ligamen engkel yang baru ia alami. Pasalnya, ia tak perlu operasi dan hanya butuh istirahat dalam beberapa pekan ke depan.
Seperti diketahui, penyerang 27 tahun itu mendapat cedera saat membela Timnas Brasildalam partai persahabatan kontra Qatar. Neymar yang tampil sebagai stater harus ditarik keluar pada pertengahan babak pertama setelah dihantam pemain Qatar.


Cedera tersebut tentu menjadi pukulan berat bagi Neymar. Sebab ia dipastikan absen membela negaranya di ajang Copa America 2019 yang akan dihelat pada 14 Juni mendatang, yang mana Brasil bertindak sebagai tuan rumah.
Usai dihantam cedera, Neymar diberitakan langsung dipulangkan ke Paris untuk mendapat perawatan dari tim dokter PSG. Dan pada Minggu (9/6/2019) waktu setempat, PSG mengumumkan kondisi terbaru Neymar.
''Pada Sabtu 8 Juni, dokter tim utama PSG, Dr Laurent Aumont bersama anggota medis lainnya serta tokoh terkenal dalam kedokteran olahraga, Professor Gerard Saillant, memeriksa kondisi cedera Neymar Jr yang dialami dalam laga persiapan Brasil menuju Copa America Rabu lalu,'' tulis pernyataan resmi klub.
''Dua dokter mendiagnosis bahwa terjadi pembengkakan pada ligamen di engkel kanannya. Tapi tidak ada indikasi harus dioperasi, hanya perlu pemulihan dengan metode biasa saja. PSG memperkirakan bahwa dia akan pulih sekitar empat pekan mendatang,'' tandasnya.
Usai dipastikan absen, posisi Neymar lantas digantikan oleh penyerang sayap Chelsea, Willian. Di ajang Copa America nanti, Brasil akan menghadapi Honduras di laga perdana.