Persija Belum Surati PT LIB Terkait Stadion untuk Lawan Persib Bandung

INFOKAMIPT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2019 masih menunggu laporan dari Persija Jakarta terkait stadion yang akan digunakan untuk pertandingan melawan Persib Bandung. Padahal, laga tersebut akan digelar pada 10 Juli mendatang.
Manajamen Persija melalui CEO Ferry Paulus menyebutkan pihaknya sedang berusaha agar bisa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta sebagai venue. Namun, hingga saat ini kepastian tersebut masih tanda tanya.


Jika melihat regulasi Liga 1 2019, sejatinya venue pertandingan sudah harus ditetapkan H-7. Namun, karena sulitnya mendapatkan izin hingga kini Persija belum menentukan venue tersebut.
Terakhir dikabarkan bahwa manajemen Persija tengah mengurus izin pertandingan tersebut. PT LIB pun masih menunggu laporan dari Persija.
"Kami menunggu sampai hari ini. Laporannya sudah kami kantongi. Karena ini kan buat kepentingan broadcaster juga. Untuk update terkini seperti itu," kata Direktur Media PT LIB, Hanif Marjuni, Sabtu (6/7/2019).
"Sejauh ini memang Persija belum bersurat kepada kami karena harus mengantongi izin menggelar pertandingan dulu dari kepolisian, baru mereka mengajukan kepada kami," ia menambahkan.
Kelonggaran yang diberikan PT LIB karena sebelumnya Macan Kemayoran --julukan Persija-- mengajukan SUGBK dan Stadion Patriot di Bekasi sebagai markas di Liga 1 2019. Oleh sebab itu, manajemen Persija hanya tinggal melengkapi dokumen izin keamanan saja.
"Soal regulasi itu, ini yang perlu digarisbawahi. Karena Persija sudah mendaftarkan dua venue ke PT LIB pas awal musim," jelasnya.
"Yakni Stadion Patriot dan SUGBK. Kalau mau pakai SUGBK kan masih menunggu izin kepolisian dan kalau pakai Patriot juga sama," pungkasnya.
Macan Kemayoran sangat berharap bisa menggelar pertandingan sarat gengsi ini di SUGBK. Sebab, sudah cukup lama Jakmania --julukan suporter Persija-- tidak menyaksikan tim kesayangannya bertanding melawan Persib di Jakarta.
Terakhir, Pasukan Ibu Kota menggunakan SUGBK saat melawan Persib yaitu pada 10 Agustus 2014 dalam ajang Indonesia Super League. Di duel panas tersebut berakhir dengan skor imbang 0-0.