5 Duel Kunci Brasil vs Argentina di Copa America 2019

 Babak semifinal Copa America 2019 akan menghadirkan pertarungan besar antara Brasil vs Argentina di Stadion Mineirao, Rabu (3/7) pagi WIB.


Banyak pihak menilai laga Brasil vs Argentina lebih layak berada di final Copa America. Karena keduanya merupakan tim besar di zona Amerika Selatan dan sama-sama tengah berburu gelar juara.


Dengan hadirnya sejumlah bintang dari kedua tim, semifinal Copa America antara Brasil vs Argentina menjanjikan laga seru. Pertandingan penuh gengsi ini bisa ditentukan oleh beberapa pemain


Berikut pemain-pemain yang menjadi duel kunci dalam laga Brasil vs Argentina di semifinal Copa America 2019:

Philippe Coutinho vs Leandro Paredes

Duel Coutinho dengan Paredes bisa terjadi di lini tengah kedua tim dalam pertandingan nanti. Coutinho jadi salah satu pemain Brasil yang bersinar di turnamen ini dengan torehan dua gol dan satu assist.

Philippe Coutinho jadi salah satu pemain Brasil yang bersinar di Copa America 2019.Philippe Coutinho jadi salah satu pemain Brasil yang bersinar di Copa America 2019. (REUTERS/Ueslei Marcelino)
Di babak semifinal, performa apik Coutinho masih perlu dibuktikan saat bertemu Paredes. Paredes salah satu pemain Argentina yang posisinya tidak tergantikan sebagai starter. Di fase grup, Paredes juga jadi pemain Tim Tango yang paling banyak melakukan operan dan akurasi yang paling tinggi.



Pertempuran Silva dengan Lionel Messi bakal jadi sorotan dalam pertandingan ini. Silva akan jadi adangan pertama bagi Messi sebelum menghadapi kiper Alisson Becker yang jadi momok La Pulga dalam dua musim terakhir.

Silva sudah tampil empat kali sebagai starter Brasil di turnamen ini, dari catatan itu Tim Samba belum pernah kebobolan. Sedangkan Messi baru mengemas satu gol, itu juga terjadi dari tendangan penalti saat melawan Uruguay di fase grup.

Catatan gol Lautaro Martinez (kiri) melewati Sergio Aguero dan Lionel Messi.Catatan gol Lautaro Martinez (kiri) melewati Sergio Aguero dan Lionel Messi. (REUTERS/Ueslei Marcelino)
Marquinhos vs Lautaro Martinez

Nama Lautaro Martinez menjadi kejutan di turnamen ini dengan menjadi salah satu bintang Argentina. Dalam tiga pertandingan, Martinez bisa mengemas dua gol. Catatan itu melewati gol Sergio Aguero dan Messi yang baru mencetak satu gol.

Performa apik Marinez sejauh ini bisa mendapat ujian dari bek Brasil Marquinhos di semifinal nanti. Marquinhos dan Tim Samba tentu ingin melanjutkan rapor positif mereka yang belum kebobolan.

5 Duel Kunci Brasil vs Argentina di Copa America 2019
Everton Soares vs Juan Foyth

Everton Soares jadi pengganti yang ideal bagi Neymar. Dalam empat laga Soares mencetak dua gol, sama dengan torehan Coutinho. Tetapi di sisi lain, Foyth siap mengadang laju Soares yang tampil di sayap kiri.

Foyth merupakan tipikal bek yang bisa bermain di beberapa posisi, sebagai fullback atau bek tengah. Fleksibilitas ini memudahkan Foyth meladeni kelincahan Soares di laga nanti.


Pertarungan Firmino dengan Otamendi tidak asing lagi. Keduanya sudah bersaing di Liga Primer Inggris.

Di Copa America 2019, Firmino melepaskan 2,5 tembakan ke gawang lawan dalam tiap pertandingan. Sedangkan Otamendi memiliki 1,8 tekel di tiap laga dengan 2,4 intersep. (sry)