Neymar Dihukum Tiga Pertandingan Liga Champions


 Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar dihukum larangan tiga pertandingan oleh UEFA terkait penghinaan terhadap ofisial pertandingan saat melawan Manchester United, Maret lalu.


PSG gagal memenuhi ambisi menjuarai Liga Champions musim 2018/2019 setelah disingkirkan Man United di babak 16 besar.

Juara bertahan Ligue 1 itu menang 2-0 di Old Trafford. Namun saat menjamu MU di leg kedua, PSG justru kalah 1-3. 

Tiga gol Man United dicetak Romelu Lukaku (2 gol) serta satu gol penalti Marcus Rashford di pengujung pertandingan. Sementara PSG hanya mencetak gol lewat Juan Bernat.

Agregat dua pertemuan itu menjadi 3-3, namun MU berhak ke perempat final karena lebih produktif dalam gol tandang.

PSG disingkirkan Mu di babak 16 besar Liga Champions.PSG disingkirkan Mu di babak 16 besar Liga Champions. (REUTERS/Benoit Tessier)
Setelah pertandingan Neymar marah. Hal itu diungkapkan penyerang 27 tahun tersebut lewat akun Instagram miliknya.

Neymar mengkirik ofisial pertandingan terkait penalti yang diberikan kepada MU setelah bek PSG Presnel Kimpembe dianggap handball di menit-menit akhir laga.

"Ini memalukan, mereka menempatkan empat orang yang tidak tahu apa-apa tentang sepak bola yang bertugas melihat replay melalui VAR," kata Neymar dikutip dari Independent.

Neymar Dihukum Tiga Pertandingan Liga Champions
"Tidak ada penalti. Bagaimana itu bisa handball ketika [bola] mengenai punggungnya [Kimpembe]," Neymar menambahkan.

Akibat komentarnya itu Neymar terancam larangan bertanding di tiga laga di Liga Champions. PSG sempat banding atas sanksi itu, namun ditolak UEFA.


"Banding yang diajukan oleh PSG ditolak. Akibatnya, keputusan Badan Kontrol, Etika, dan Disiplin [CEDB] UEFA tanggal 25 April berlaku," kata juru bicara UEFA.

"CEDB telah memutuskan untuk menghukum pemain PSG Neymar Junior selama tiga [3] pertandingan kompetisi UEFA. Ia dinyatakan memenuhi syarat, karena menghina ofisial pertandingan," juru bicara UEFA menambahkan.
  

Download permainan SLOT GAME uang asli | KAMIBET