Ledakan di Kartasura, Polres Tangerang Perketat Pengamanan di Pos

INFOKAMI- Kepolisian Resor Kota Tangerang memperketat pengamanan pasca terjadinya ledakan yang diduga akibat bom bunuh diri di Pos Polisi Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin malam, 3 Juni 2019.

Kepala Polres Kota Tangerang Komisaris Besar Sabilul Alif menyatakan pihaknya meningkatkan intensitas patroli dan memperketat pengamanan di pos-pos dan di Mapolres. "Pengamanan kami lakukan secara terbuka dan tertutup. Personel pengamanan dilengkapi rompi anti peluru hingga senapan laras panjang," kata Sabilul, Selasa, 4 Juni 2019.
Selain pengamanan di pos pelayanan, pengamanan untuk mudik dan Idulfitri ditingkatkan. Polisi juga mempertebal pengamanan di pusat keramaian seperti mal, terminal dan stasiun.
Menurut Sabilul, tak menutup kemungkinan akan ada pemeriksaan barang-barang bawaan. "Namun semua dilakukan dengan penuh kehati-hatian tanpa mengabaikan kenyamanan masyarakat," ujarnya.
Sabilul mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan segera melapor apabila mengetahui ada sesuatu yang mencurigakan.
Ia juga meminta masyarakat untuk tidak menyebarkan foto atau video yang berkaitan dengan peristiwa ledakan itu. Menurut dia, sebaran informasi aksi terorisme adalah salah satu tujuan yang memang diinginkan pelaku teror. "Cukup jangan disebar. Lebih baik waspada kita jaga Tangerang bersama-sama," kata Sabilul.