Jadi Kandidat Kuat Peraih Ballon d'Or, Ini Jawaban Bijak Cristiano Ronaldo

infokamiTampil mengesankan di debutnya bersama Juventus serta sukses mengantarkan Timnas Portugal merengkuh trofi UEFA Nations League, membuat Cristiano Ronaldo kembali digadang masuk kandidat peraih Ballon d'Or.
Meski cukup senang mendengar masih ada yang menjagokannya mendapatkan Ballon d'Or, tetapi Ronaldo tak ingin jemawa. Berbicara kepada stasiun radio Spanyol dalam program Cadena Ser' El Larguero, peraih lima Ballon d'Or itu mengaku puas dengan apa yang sudah ditorehkan di musim ini. Tetapi ia tak tahu apakah masih layak mendapatkan penghargaan itu.


"Saya telah memenangkan tiga kompetisi, saya baik-baik saja, seperti biasa. Sepanjang karier saya, belum pernah ada waktu saya bermain buruk dan tahun ini tidak berbeda," katanya.
"Dalam 16 tahun terakhir banyak pencapaian yang sudah saya buktikan. Apa lagi yang bisa saya lakukan? Apakah saya pantas mendapatkan Ballon d'Or? Saya tidak tahu. Saya serahkan itu pada Anda, siapa yang mengevaluasi performa saya. Saya tidak akan menghargai diri saya sendiri," tegasnya.
Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, merayakan keberhasilan negaranya menjuarai edisi pertama UEFA Nations League, Minggu (9/6/2019). [AFP/Gabriel Bouys]

Di musim ini Ronaldo melakoni musim yang istimewa. Ia telah memenangkan tiga trofi bersama timnya yakni Piala Super Italia, trofi Serie A serta sekarang Piala UEFA.
Sementara di sisi lain, sang rival Lionel Messi juga memiliki musim yang luar biasa secara individual, mencetak 51 gol dan 22 assist dalam 50 penampilan. Namun secara tim, ia hanya mengemas trofi La Liga.
Kandidat lainnya yang tak kalah berpeluang untuk dapatkan Ballon d'Or kali ini yaitu Virgil van Dijk. Bek asal Belanda itu turut andil membawa Belanda lolos hingga jadi finalis di ajang UEFA Nations League. Selain itu bersama Liverpool, ia sukses mempersembahkan trofi Liga Champions serta membawa The Reds tembus ke peringkat kedua Liga Inggris musim ini.