Ditekuk Turki 0-2, Prancis Torehkan Rekor Terburuk dalam 10 Tahun

INFOKAMI - Prancis menorehkan catatan terburuk dalam 10 tahun terakhir ketika dikalahkan Turki 0-2 dalam laga kualifikasi Euro 2020, Ahad dinihari WIB.
Dalam laga itu, gawang Prancis bobol oleh gol Kaan Ayhan dan Cengiz Under. Tim juara dunia itu pun gagal mengarahkan satu tembakan pun ke gawang lawan, meski melakukan 559 umpan. Statistik ini menjadi torehan terburuk Prancis dalam 10 tahun terakhir.

Turki sendiri tampil tajam di laga itu. Meski hanya melakukan 322 umpan, mereka melakukan 6 tembakan tempat sasaran dan dua di antaranya berbuah gol.
Statistik di atas lebih menohok bagi Prancis karena ada 9 pemain mereka yang tampil di final Piala Dunia 2018, saat mereka mengalahkan Kroasia.
Pelatih Prancis, Didier Deschamps, mengakui timnya tampil buruk di laga itu. "Ketika Anda memiliki kinerja seperti itu, tidak ada hal positif untuk diambil," kata dia. "Bahkan jika kita adalah juara dunia, dari sana kita tidak bisa berharap apa pun. Kami mendapat pukulan malam ini dan harus melakukan analisis."
Prancis selanjutnya akan melawan Andorra, Selasa. "Ada pertandingan yang menunggu dalam tiga hari. Tidak ada hal yang perlu dikatakan selain memberi selamat kepada Turki dan kembali ke dasar-dasar kami."