5 Film tentang Memaafkan untuk Melewati Libur Lebaran

INFOKAMI - Perasaan yang sakit akan meninggalkan gores di hati. Tidak mudah memang melepaskan emosi negatif ini.
Namun, bayangkan seberapa damainya ketika Anda mampu merelakan orang-orang, situasi, dan bahkan diri Anda sendiri yang tidak bersesuaian dengan keinginan Anda. Pastinya, akan ada perubahan dalam hidup Anda.

Karena itu, jadikan momen lebaran ini untuk saling memaafkan. Agar semakin yakin memaafkan, nonton film-film rekomendasi Medcom.id.
Lady Bird (2017)
Film yang disutradarai Greta Gerwig ini menggambarkan hubungan ibu dan anak yang begitu kuat. Sanking sayang dan pedulinya satu sama lain, tidak jarang konflik-konflik muncul di antaranya. Dalam film ini tokoh protagonis Lady Bird (Saoirse Ronan) menemukan apa yang ingin dia lakukan pada kehidupannya dengan mengambil resiko, menguji persehabatan dan mengeskplorasi seksualitasnya.
Konfliknya muncul ketika sang ibu (Laurie Metcalf) bertentangan dengan pilihannya. Anda akan melihat banyaknya di sini. Namun, dari sini Anda banyak belajar tentang pengampunan. Misalnya, ketika Lady bird belajar untuk melihat perjuangan ibunya. Dia mempelajari apa yang dilakukan ibunya selama ini adalah bentuk cinta dan perhatian. Pada akhirnya Lady bird memaafkan ibunya dan berterima kasih. Film ini mendapatkan penghargaan Golden Globe Award for Best Motion Picture – Musical or Comedy.
Pemutar video dari: YouTube (Kebijakan Privasi)
Dalam hubungan percintaan yang kandas, ada salah satu yang merasa disakiti. Sulit memang ketika orang yang kita sukai dan bayangkan ternyata tidak bersesuaian dengan kenyataan. Situasi ini tergambarakan di 500 Days of Summer yang disutradarai oleh Marc Webb. Tom Hansen (Joseph Gordon-Levitt) dan Summer (Zooey Deschanel) pada awalnya memilki hubungan yang menyenangkan sampai suatu ketika summer menjauh dan tom tetap pada perasaannya yang kuat.
Ketika hubungan itu tak berjalan sesuai harapan, Tom jadi membenci semua hal tentang summer dan marah dengan situasi. Namun setelah proses yang dilalui Tom sadar, merelakan summer dan tentunya melanjutkan hidup dengan bahagia. Film ini mendapatkan penghargaan Independent Spirit Award for Best Screenplay.
Di samping kisah yang emosional, film ini punya soundtrack yang memikat.
Ini adalah tentang pengampunan dalam relasi keluarga. Ada ayah dan tiga gadis yang terus-menerus berurusan dengan kematian ibu mereka. Sang ayah adalah lelaki yang bermaksud baik namun agak keliru melalui ekspresi canggung menunjukan cinta. Film dengan sutradara, Peter Hedges menunjukan keluarga yang tidak sempurna namun pada akhirnya cinta mengalahkan segalanya.
Pemutar video dari: YouTube (Kebijakan Privasi)
The fight Within adalah film yang disutradarai oleh Michael William Gordon.
Logan Chandler (John Major Davis) adalah bintang yang potensial namun ada tragedi yang terjadi sehingga dia harus meninggalkannya. Setelah itu Logan jatuh cinta pada Emma seorang yang berkomitmen dengan keyakinannya. Perempuan ini menunjukan cara menjalani hidup melalui Tuhan. Film ini mendorong penonton untuk mengampuni bahkan dalam situasi yang paling berat. Di sini juga ditunjukan pertarungan paling sulit adalah pertarungan di dalam diri sendiri dibandingan pertarungan dengan orang lain.
Pemutar video dari: YouTube (Kebijakan Privasi)
Disutradarai oleh Lee Unkrich dan Adrian Molina. Film ini bercerita tentang seorang anak bernama Miguel yang berusia dua belas tahun. Dia berkeinginan untuk menjadi seorang musisi seperti idolanya namun,keinginannya ini selalu ditentang oleh keluarganya karena buyutnya dulu meninggalkan istri dan bayi perempuannya karena pekerjaannya ini. Namun pada suatu ketika miguel mengendap-endap bersaing di Day of the Dead untuk mengikuti passion-nya. Dalam momen itu terjadi masalah yang mengharuskannya ke tanah orang mati dan menemukan keluarganya yang telah mati di sana. Ini dilakukan untuk kembali ke keluarganya yang masih hidup.
Petulangan ini pun berlanjut sampai suatu ketika dia menemukan fakta yangsesungguhnya terjadi pada buyutnya yang menghilang. Pada akhirnya, Coco bisa mencapai cita-citanya karena keluarganya mengijinkan dan telah memaafkan peristiwa yang dulu terlah terjadi pada buyudnya. Film ini menekankan tentang pengampuan. Cocomendapat penghargaan dari Academy Award sebagai Best Animated Feature Film.
Pemutar video dari: YouTube (Kebijakan Privasi)